Rabu, 25 April 2012

cepat kaya

Bagaimana agar cepat Kaya & Sukses



Semua orang pasti ingin kaya dan sukses karena dengan adanya kekayaan itu bisa mengerjakan ibadah, memberikan kesenangan pada anak isteri,menyekolahkan anak agar memiliku ilmu, membantu kelauarga, dan sebagainya.Untuk memperoleh dan meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat, setiap manusia diwajibkan untuk melaksanakan ibadah secara luas. Kebahagiaan dunia bisa diraih dengan jalan berusaha dan bekerja sesuai dengan kemampuan dan skill yang dimiliki masing-masing. Untuk mencapainya harus memiliki ilmu  sehingga kunci kebahagiaan adalah ilmu. Jadi umat Islam harus pintar dengan memiliki ilmu, agar tidak bodoh, sebab kebodohan dekat sekali dengan kemiskinan dan kemiskinan itu mudah sekali seorang untuk menjadi musyrik bahkan murtad.

Pada dasarnya Allah telah menyiapkan bakat kepada semua manusia berbeda-beda satu sama lain namun bakat itu harus diasah biar berguna dengan cara belajar menuntut ilmu. Jadi manusia itu diperintahkan ikhtiar yang artinya memilih yang terbaik dari sekian banyak pilihan.Usaha itu untuk mencapai sesuatu yang diharapkan atau yang di cita-citakan. Bentuk usaha itu adalah untuk mencapai sesuatu yang lebih baik untuk kelangsungan didupnya. Seseorang yang yang menginginkan kaya, tidak kurang harta baik sandang maupun pangan, maka ia harus berusaha bekerja keras baik sebagai pedagang,petani,pegawai,buruh dan sebagainya.

Kalau berusaha sebagai pedagang maka dituntut menguasai ilmunya dan belajarlah kepada orang cina yang telah menguasai ilmu dagang karena pada umumnya mereka sudah turun temurun berusaha sebagai pedagang dan Hadis Rasullah juga menyebutkan [I][B]" Bergurulah kamu sampai ke Negeri Cina untuk menuntut ilmu." [/B][/I]Apakah ilmu yang dimiliki orang cina ada petunjuknya didalam Al-Qur'an? Semua petunjuk apapun bentuknya untuk kepentingan manusia ada didalam Al-Qur'an seperti bunyi[I][B] Surat Yunus {11:57} " Hai manusia, telah sampai kepadamu sebuah kitab yang berisi pelajaran yang kamu butuhkan untuk memperbaiki akhlak dan amalmu yang berfungsi pula sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit jiwa, disamping petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman." [/B][/I]

Bagaimana petunjuk dalam Al-Qur'an kalau kita dagang "dilarang mengurangi takaran atau timbngan." dilarang memberikan barang kepada orang lain yang tidak baik atau jelek/rusak." dilarang memakan hak orang lain dengan jalan curang (tidak halaj)" wajib menepati janji atau amanah yang telah disepakati."Jangan boros atau foya-foya karena itu adalah sifatnya setan." Dan itu semua sebagian cuplikan ayat-ayat yang terdapat didalam Al-Qur'an dan apabila petunjuk itu semua bisa dilaksanakan maka usaha dagangnya pasti maju dan sukses dan bisa cepat kaya."

Mungkin ada pertanyaan dalam hati kenapa orang-orang cina bisa menjalankan dalam prakteknya sesuai yang ada dalam Al-Qur'an sedang mereka bukan umat islam? Inilah merupakan karunia Allah terhadap makhluk ciptaanNya, karena dalam ayat disebutkan  [I][B]"Allah menciptakan Manusia itu bersuku-suku dan berbangsa-bangsa supaya kamu saling mengenal dan dapat mengambil pelajaran dari yang lain."[/B][/I] Jadi suku bangsa cina memiliki sifat-sifat bawaan lahir (bakat) bagaimana bersyukur atas rezeki yang diperolehnya. Coba perhatikan pada umumnya mereka tidak mau menipu pelanggannya, kalau jelak dikatakan jelak dan kalau kebetulan rusak boleh kangsung diganti, dengan harga yang semurah mungkin dengan ambil keuntungan sedikit. Dan kalau untung hanya 100 ribu, mereka makan hanya 10 ribu walaupun tidak cukup kadang-kadang terpaksa makan bubur.

Jadi kalau mau cepat kaya dan sukses modal utama adalah kejujuran dan dimana kita bekerja apapun pekerjaannya baik dagang,buruh,pegawai dan sebagainya terlebih dahulu cintailah pekerjaan anda baru kemudian memperaktekkan bagaimana bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah kepada kita baik besar ataupun kecil. Mudah-mudahan ada manfaatnya kepada kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar